Selasa, 17 November 2009

Youth Culture

Youth culture inside : movie analysis


1.Mengejar Matahari



















Pada sekelompok anak yang mempunyai obsesi dalam diri masing2 anak tersebut, akan tetapi mereka ingin menunjukkan jati diri mereka kepada sekelompok dan tempat tertentu. pada film ini sisi persahabatan yang paling di tojolkan karena pada endingfilm ini fauzi baadilah menembak preman dengan pistol rakitanyang di belinya dari pasar loak. Karena sahabatnya si Ujo di bunuh oleh para preman yang ada di daerah tersebut. karena raasa persahabatan mereka yang sangat kental dan mereka masih muda membuat mereka berbuat tanpa berfikir akibatnya nanti. sehingga fauzi di tahan sampai beberapa tahun. selang beberapa tahun setelah bebas dari tahanan, ia bertemu sahabat lamanya si Winky yang sekarang sudah  bekerja menjadi seorang polisi.

mengapa kami memilih film ini :
banyaknya anarkisme yang terjadi di masyarakat Jakarta pada saat itu. seperti terjadnya tawuran antar pelajar, antar kampung, dan antar kelompok yang pada waktu itu sangat marak terjadi dan tidak mengenal kata belas kasih dan siapa yang dilawan, padahal mereka masih saudara.
efek positif yang di harapkan :
Agar para anak muda  lebih memikirkan apa yang akn diperbuat, lebih mengenalkan mereka pada resiko yang akan di dapat jika berbuat gegabah, setidaknya mereka mengerti bahwa kekerasan bukannlah jalan utama untuk memecahkan masalah, dan lebih menghargai masa depan mereka yang lebih penting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar